Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Kontemporer

Saat Anda ingin membangun rumah impian Anda, kemungkinan besar Anda membutuhkan jasa arsitek untuk membantu membuat desain rumah sesuai yang Anda inginkan. Namun, dengan kita sudah mempercayakan pembangunan rumah kita kepada arsitek, namun Anda juga perlu mengetahui desain-desain rumah agar Anda dapat menyampaikan inspirasi Anda kepada arsitek dengan tepat. Berikut saya berikan beberapa inspirasi desain rumah minimalis bagi Anda penggemar kesederhanaan yang tetap elegan.

Arsitektur rumah minimalis modern kontemporer saat ini sedang digemari di Indonesia. Beberapa perumahan terkenal di Indonesia mengadopsi jenis arsitektur rumah ini. Desain rumah minimalis modern kontemporer dirancang dengan komposisi yang tepat dengan menggabung elemen fasad yang dipadu dengan material berkualitas tinggi dan kesenian kontemporer yang mewah. Desain ini menghasilkan tampilan yang elegan dan memperlihatkan sisi moderenitas kontemporer yang kental. Contohnya perumahan yang ada di Beverly Hills, dengan menggunakan elemen lengkung, rumah terlihat elegan karena lengkungan tersebut tidak hanya sebagai elemen dekoratif tapi juga ssebagai struktur arsitektur rumah.

Pemilihan warna untuk desain rumah minimalis modern kontemporer juga harus sederhana, misalnya warna putih. Tampilan warna putih memberikan kesan bersih dan menonjolkan dekorasi dan perabot di dalam rumah. Selain itu, warna putih juga mampu memberikan kesan modern pada bagian eksterior rumah dengan menggabungkan material lain misalnya kaca besar sebagai jendela di bagian fasad depan. Bentuk-bentuk geometris juga dapat ditambahkan untuk memberikan nuansa modern dan minimalis, misalnya bentuk kusen, atap, atau dekorasi lainnya.

Untuk memfasilitasi Anda agar dapat bersantai di luar rumah, mungkin Anda tertarik untuk menciptakan taman hijau yang asri dan dilengkapi dengan kolam renang kecil dengan warna air yang jernih serta membuat patio kecil berpenutup dengan warna putih yang dilengkapi sofa atau tempat duduk di dalamnya. Jangan lupa untuk meletakkan set furniture outdoor di sebelah kolam renang sebagai ruang makan outdoor atau ruang bersantai bersama keluarga. 

Salah satu yang menarik dalam mendesain arsitektur rumah minimalis adalah bagian teras, Bagian teras sederhana dengan atap berlubang mungkin menjadi pilihan yang unik. Hal itu membuat cahaya matahari dapat menembus ke area teras.

rumah minimalis modern kotemporer

Untuk bagian interior rumah, Anda tidak disarankan untuk menggunakan furniture yang terlalu banyak dan rumit. Unsur unik juga harus menjadi pertimbangan dalam mendesain interior rumah minimalis Anda. Sebagian besar interior rumah berbentuk persegi atau persegi panjang, hal itu sudah terlalu mainstream. Coba untuk mendesain bentuk interior rumah minimalis Anda dengan bentuk lengkung. Hal ini dapat diterapkan di bagian ruang tamu.

Sebagai pembatas ruangan, dinding memang lazim digunakan kebanyakan orang. Namun coba pertimbangkan dinding pembatas tersebut diganti menggunakan panel-panel kaca besar berbentuk persegi panjang sehingga ruang lebih terkesan luas dan minimalis. Dan jika Anda menginginkan terdapat lorong di dalam rumah minimalis Anda, maka lorong juga harus didesain semenarik mungkin dengan menggunakan beberapa lukisan dinding agar tidak membosankan.

Bagi Anda yang gemar memasak di dapur, untuk desain langit-langit dapur dapat menggunakan warna putih dengan lampu dapur yang unik serta menggunakan cabinet kayu yang dipernis.

Dominasi kaca akan terlihat menarik untuk rumah minimalis karena memberikan kesan luas dan mewah. Kaca juga dapat digunakan sebagai material utama di bagian kamar mandi. Ide untuk desain kamar mandi dapat disesuai dengan preferensi Anda serta tata letak penempatan kamar mandi. Jika kamar mandi Anda terletak pada bagian rumah yang dapat melihat ke arah outdoor maka konsep kamar mandi yang tepat adalah sangat minimalis. Warna putih untuk dinding serta bathtub yang juga berwarna putih yang dilengkapi shower serta kaca untuk partisi ke arah outdorr saja sudah membuat kamar mandi Anda terlihat mewah.
design kamar mandi minimalis modern



0 Response to "Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Kontemporer"

Post a Comment