Inspirasi Desain Dapur Unik


Dapur merupakan bagian rumah yang utama selain ruang tamu dan tempat tidur. Dapur mencerminkan kepribadian si pemilik rumah. Tidak jarang dapur terletak di bagian rumah yang dapat terlihat dari sisi lain. Jika dapur Anda terlihat mengerikan, mungkin Anda akan enggan mengundang teman atau kerabat untuk berkunjung ke rumah Anda. Disinilah Anda perlu merenovasi dapur Anda. Atau bagi Anda yang sedang merancang rumah Anda, inspirasi desain dapur yang akan saya berikan ini mungkin dapat membantu Anda mendapatkan ide untuk dapur idaman Anda.


Sebagian besar orang yang memiliki selera tinggi untuk desain dapur rumah mereka banyak menggunakan material seperti kayu, granit atau stainless steel untuk perabotan. Namun coba lah Anda memikirkan desain dapur rumah diluar ide kebanyakan orang terrsebut. Anda dapat menggunakan berbagai warna, berbagai material yang tak terduga. Desain dapur dapat disesuaikan dengan gaya Anda, dapat modern minimalis, atau chic, atau mewah elegan.

Berikut beberapa desain-desain dapur yang dapat Anda adopsi untuk dapur rumah idaman.


Desain Dapur Berwarna Kuning Cerah



Dapur menggunakan warna kuning seperti sinar matahari yang mengekspresikan keceriaan dan optimisme. Warna ini dapat membangkitkan semangat saat memasak di dapur. Warna kuning cerah ini mampu mencerahkan ruangan terutama jika dapur memiliki luas ruangan yang kecil dan sedikit mendapatkan sinar matahari.


konsep dapur cerah


Ketika memilih warna dengan nada kuning ini, harus diperhatikan intensitas pewarnaan untuk setiap dekorasi, perabot atau dinding dapur. Kuning cerah dapat digunakan untuk warna aksen seluruh bagian dapur seperti kursi bar, dinding atau granit jika Anda menggunakan granit atau keramik. Kuning pucat seperti warna mentega dapat digunakan untuk perabot seperti lemari, dll. Warna kuning pucat dapat dikombinasikan dengan kayu atau warna coklat.


Jangan lupa berikan aksen fresh dengan aksesoris semangkok lemon segar atau bunga bakung indah. Dapur anda akan bersinar seperti emas nan mewah.

Desain Dapur Navy Sophisticate



Ya, desain navy atau angkatan laut merupakan tren baru untuk konsep dapur saat ini. Warna dapur seperti ini terlihat elegan nan cantik. Aksen warna abu-abu atau emas menambahka kesan dramatik. Konsep dapur ini dirancang dengan perangkat pencahayaan yang tajam serta backsplash dengan bentuk kotak modern berwarna abu atau mosaik bermotif. Untuk aksesoris dapat menggunakan bantal kursi angkutan laut atau kursi bar yang pastinya akan mempercantik dapur berkonsep angkatan laut ini.


desain dapur unik


Desain Dapur Metalic Mewah


Dapur juga memerlukan akses kemewahan untuk menunjukkan selera si pemilik rumah. Salah satu cara yang mudah adalah menambahkan akses metalik pada kuningan, tembaga atau perak yang digunakan untuk perabotan dapur. Bahan kuningan dapat mengubah lemari sederhana yang terlihat biasa menjadi unik luar biasa dan mengejutkan. Lemari tersebut dapat ditambahkan untuk ornamen lemari berupa potongan-potongan kecil atau bentuk unit lainnya seperti teko, piring berbingkai dan peralatan minum.


desain dapur mewah


Warna metalik akan semakin indah dengan menambahkan pencahayaan yang minim ke dalam dapur. Misalnya dengan liontin tembaga untuk membuat titik fokus di ruangan dapur. Atau dapat menggunakan material emas atau perak jika memungkinkan untuk backspalsh atau ornamen dapur lainnya. Dapur Anda akan terlihat glamour dengan konsep ini.


Desain Cerah dan Bold Combos



Konsep dapur ini menggunakan warna-warna cerah dan tebal sehingga membuat suasana dapur benar-benar hidup. Palet warna cerah seperti biru dan hijau kekuningan atau kuning keabuan, merah dan putih menjadi kombinasi warna yang kreatif. Konsep ini cocok untuk mengekspresikan kepribadian pemilik rumah dengan mengkombinasikan warna dapur favorit. Cara untuk membuat dapur dengan konsep ini adalah membuat fitur menonjol di salah satu bagian untuk menyorot perhatian, bisa di bagian backsplash, meja, rak dinding atau bahkan alat dapur. Lemari dapur dapat diwarnai putih untuk menjadi pusat perhatian dengan kursi bar yang warna warni, atau kusen – kusen dengan warna cerah seperti hijjau atau biru.


desain dapur unik


Desain Dapur Abu Abu


Tentu warna abu abu gelap terkesan membosankan. Namun tidak jika kita dapat mengkombinasikan warna lain untuk mempercantik warna gray ini. Warna abu abu atau gray bersifat elegan dan bersih. Oleh karena itu akan indah jika dikombinasikan dengan material kayu atau warna putih untuk bagian bagian dapur lainnya. Hal-hal yang dapat diciptakan untuk mendapatkan kesan gray ini indah untuk dapur adalah warna lantai abu-abu pucat, atau batu abu abu untuk backsplash dan meja. Ornamen lainnya dapat berwarna kuningan atau kayu bertekstur.



desain dapur elegan


Demikian inspirasi atau -ide warna dapur ini. Semoga akan menginspirasi Anda untuk mengambil keputusan desain dapur yang akan Anda ciptakan.

0 Response to "Inspirasi Desain Dapur Unik"

Post a Comment