Manfaat Desain Interior Rumah Minimalis Yang Nyaman

Rumah yang indah, rumah yang nyaman, rumah yang cantik merupakan idaman semua orang. Semua orang menginginkan rumah yang mampu menghilangkan kepenatan pekerjaan setelah seharian berada di kantor. Semua orang ingin rumahnya mampu menghilangkan stress bukan malah rumah yang setiap pulang selalu kotor dan mudah berantakan. Mungkin beberapa inspirasi desain interior rumah minimalis pada artikel ini dapat membantu Anda menentukan pilihan desain interior rumah Anda.


Ya, interior rumah memang dapat mempengaruhi suasana hati sang pemiliki, rumah dapat membuat kita bahagia atau justru sakit karena meningkatkan stress kita. Kita bisa dibuat tidak betah menghabiskan waktu di rumah sendiri atau kita bisa dibuat tidak ingin keluar dari rumah karena desain interior rumah kita yang begitu menyenangkan hati.

Apakah saat ini rumah Anda benar-benar membuat Anda tertekan atau depresi? Depresi adalah kondisi orang tidak ingin tertawa! Jika iya, segeralah mengubah desain interior rumah Anda karena rumah kita seharusnya tempat untuk bersantai dan bergembira.

Berikut ini adalah mengapa desain interior minimalis merupakan desain yang baik untuk rumah :

  • Detail desain rumah minimalis ini sederhana dan bersih, tapi tentu tidak membosankan.
  • Desain interior rumah minimalis mampu membuat suasana hati menjadi senang.
Desain interior rumah minimalis mengadopsi desain arsitektur rumah dengan desain modern dan fungsional yang secara efektif mampu membentuk suasana yang nyaman. Tidak semua jenis rumah mampu mengubah suasana hati si pemilik rumah karena beberapa rumah justru membuat suasana hati tidak senang. Karakteristik rumah yang membuat suasana hati menjadi tidak senang antara lain :
  1. Jika ruang terlalu berantakan, maka menimbulkan kecemasan.
  2. Jika ruangan terlalu gelap, maka menimbulkan depresi atau kesuraman.
  3. Jika ruang terlalu terang, maka memicu rasa stres dan buru-buru.
  4. Jika ruang terlalu kecil, maka menimbulkan rasa kesempitan, terjebak atau terkurung.
Rumah minimalis tidak mempunyai dekorasi atau ornamen yang terlalu banyak dan rumit sehingga menyebabkan terkumpulnya debu dan memicu alergi. Interior minimalis memuat ornamen yang sederhana dan tidak terlalu banyak lapisan namun tetap gaya dan rapi. Dekorasi atau ornament rumah memang terlihat menarik untuk dipajang di rumah namun Anda harus berhati-hati dalam memilih ornamen yang akan dibeli. Jangan sampai ornamen tersebut menimbulkan tungau, kumpulan debu dan membuat rumah Anda berantakan. Rumah minimalis adalah rumah sehat dengan minim terkumpulnya debu dan tumpukan barang.
desain interior rumah minimalis


  • Kesederhanaan dan Simetri pada desain interior minimalis membuat efek tenang
Otak kita adalah organ yang unik dan rumit. Kita mungkin tidak pernah benar-benar mengerti bagaimana fungsi otak, namun penelitian menunjukkan bagaimana otak bereaksi positif terhadap simetri. Bukti psikologis menunjukkan bahwa mencocokkan lampu disamping sofa akan membuat rasa bahagia karena ada keseimbangan dalam interior rumah.
desain interior rumah minimalis

Rumah minimalis memang sederhana, teratur dan simetris dalam desain dan tata letaknya sehingga memberikan pandangan lebih bahagia melihatnya. 

  • Warna desain interior rumah minimalis mampu mempengaruhi suasana hati
Kebanyakan interior rumah minimalis memiliki warna-warna yang sederhana dan tetap ringan. Rumah minimalis biasanya memiliki jendela agak besar yang memungkinkan cahaya matahari masuk untuk mengisi ruangan. Warna dinding biasanya cukup netral dengan sedikit warna berani seperti merah atau warna modern lainnya. Cahaya dan warna-warna netral memungkinkan rumah untuk menjadi terasa terbuka dan lapang dan santai sehingga menimbulkan rasa bahagia.

Jika ingin menambahkan warna mencolok ke dalam desain interior rumah minimalis, dapat dilakukan dengan cara yang seimbang. Misalnya, bantal merah di sofa dengan vas merah atau bingkai merah di meja samping. Semua aksen ini cocok dan memberikan rasa keseimbangan pada ruang sekaligus menghindari kebosanan.

0 Response to "Manfaat Desain Interior Rumah Minimalis Yang Nyaman"

Post a Comment