Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Cermin Idaman

Ada banyak cara untuk mendesain kamar mandi di dalam rumah Anda baik itu rumah baru atau jika Anda ingin merenovasi kamar mandi lama Anda menjadi lebih indah dan stylis. Hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan mungkin dengan menciptakan layout baru, memilih warna baru untuk suasana kamar mandi serta memilih perlengkapan dekorasi kamar mandi idaman Anda. Pilihannya, apakah Anda ingin mendekorasi ulang seluruh bagian kamar mandi Anda atau hanya ingin memperbaharui gaya kamar mandi Anda. 

Di Indonesia, konsep-konsep desain kamar mandi tidak banyak berubah dari waktu ke waktu. Cermin menjadi ornamen dekorasi yang seolah menjadi wajib ada di dalam kamar mandi. Hal itu tidak masalah, karena bukan berarti itu adalah hal klasik dan kurang gaya. Namun yang diperlukan adalah bagaimana agar desain kamar mandi Anda menjadi lebih menarik dan nyaman saat digunakan. Kunci utama adalah efesiensi penggunaan ruang, terutama bagi rumah-rumah kecil di perkotaan. Namun selain itu perlu juga desain-desain kamar mandi yang membuat Anda lebih terinspirasi. Berikut adalah tips atau ide untuk desain cermin kamar mandi minimalis yang dapat menjadi inspirasi dalam merancang kamar mandi di rumah Anda. 

Desain Dual Cermin Kotak dan Granit


desain cermin kamar mandi minimalis

Model ini mennciptakan tampilan yang dua kali lebih menakjubkan dengan menduplikasi gaya dua (atau bahkan tiga) cermin dalam satu ruangan. Model ini paling sering digunakan selama kamar mandi tersebut memiliki dua wastafel atau lebih, Namun jika kamar mandi Anda hanya memiliki satu wastafel, maka cermin besar lebih tepat dipilih itu menonjolkan dominasi serta menciptakan ruang terkesan lebih luas. Bagian dinding disekitar cermin dapat ditambahkan granit dengan pola sederhana untuk menciptakan kesan elegan di kamar mandi Anda. 

Cermin Kamar Mandi Dengan Gaya Unik


desain cermin kamar mandi unik

Cara yang efektif untuk membuat kamar mandi yang menarik adalah cermin yang unik dan tidak konvensional. Salah satunya adalag cermin berbentuk hati dengan gaya vintage. Banyak gaya vintage yang menawarkan bentuk lain yang menarik dan desain cermin yang rumit dan tidak umum digunakan. Jika kamar mandi Anda akan dilengkapi dengan cermin vintage, maka hindari penambahan dekorasi atau aksesoris lain yang tidak perlu agar kamar mandi Anda tidak terlihat berantakan dan terlalu ramai. 

Mix and Match Cermin Kamar Mandi 


desain cermin kamar mandi

Anda dapat mengumpulkan berbagai ukuran dan gaya cermin dan kemudian menggantung cermin-cermin tersebut dalam susunan galeri pada dinding kamar mandi Anda. Pastikan untuk memvariasikan cermin sehingga bersifat saling melengkapi bukannya malah terlihat bersaing antara cermin satu dengan cermin yang lain. Letakkan cermin-cermin tersebut dalam salah satu dinding bukan menyebar di seluruh dinding ruangan kamar mandi Anda. Hal itu membuat Anda terhindar dari efek funhouse yang menyakitkan kepala Anda. 

Desain Cermin Gantung 

desain cermin gantung kamar mandi

Secara teknis, kebanyakan cermin digantung di dinding. Namun, konsep tersebut sudah terlalu umum. Ide kreatif jika Anda menyukai hal-hal yang tidak lazin, maka membuat cermin yang diikat dengan menggunakan tali atau kawat adalah cara yang bagus. Anda dapat menambahkan unsur bunga dalam desain cermin tersebut. Anda dapat memilih berbagai bahan untuk menggantung cermin, seperti tali tebal untuk membuat tema alam atau kawat untuk kesan yang lebih modern. Yang paling utama dari desain ini adalah pastikan bahwa ikatan yang Anda buat itu kuat dan aman. 

Desain Cermin Dengan Lampu 


desain cermin lampu kamar mandi

Sebuah cermin sederhana bisa mendapatkan kesan glamor dengan penambahan backlighting atau penerangan lampu backlight. Anda dapat membeli cermin dengan built-in lampu yang sudah dipasang dari pabrikannya atau menambahkannya sendiri lampu backlight ke cermin yang Anda pilih. Cermin dengan lampu ini ideal digunakan jika Anda menyukai bertata rias dan melihat wajah Anda secara rinci. Pilihlah cermin yang besar untuk kamar mandi jika kamar mandi Anda mendapatkan cahaya alami yang rendah. Pastikan bahwa pencahayaan dari lampu backlight yang Anda pilih tetap lembut dan tidak kasar. Hindari penggunaan lampu neon untuk model cermin ini. 

Desain Cermin Besar Minimalis 


desain cermin besar kamar mandi

Cermin besar tidak hanya memperlihatkan kesan indah tapi juga membantu memaksimalkan pencahayaan ruangan kamar mandi Anda. Cermin besar dapat ditambahkan bingkai di sekeliling cermin untuk memberikan penampilan yang lebih halus.

0 Response to "Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Cermin Idaman"

Post a Comment